Senin, 08 Januari 2018

APA YANG DIINGINKAN PARA PELANGGAN

APA YANG DIINGINKAN PARA PELANGGAN BUKU : STRATEGI PELAYANAN PELANGGAN HALAMAN : 17 BY : SUSAN M. GAGE (manager departemen operasi di perusahaan bisnis pos)
Apa yang diinginkan para pelanggan? Bagaimana Anda mengetahui apa yang diinginkan pelanggan? Untuk menjawab pertanyaan ini, mulailah dengan memahami kebiasaan membeli Anda. Apa yang Anda beli? Mengapa Anda membelinya? Mengapa Anda berlangganan pada perusahaan tertentu? Lihatlah hal yang sederhana, seperti dimana Anda berhenti untuk minum kopi setiap pagi. Mengapa Anda memilih tempat itu? Tebakan saya bahwa Anda berhenti di sana karena kopinya cukup enak (nilai produk); tempatnya nyaman (aksesbilitas); dan karena pegawainya menyenangkan, mengenal Anda, dan melayani Anda dengan baik (pelayanan pelanggan). Secara umum, para pelanggan menginginkan hal-hal sederhana sebagaimana berikut ini: 1. Produk atau Jasa yang berkualitas. Mereka merasa mendapat balasan atas uang yang telah dikeluarkan. 2. Aksesbilitas. Mereka tidak perlu bersusah payah untuk memperoleh produk Anda. 3. Pelayanan pelanggan yang baik. Mereka diperlakukan secara hormat, dan setiap proses transaksi berjalan secara lancar dan efisien.

Tidak ada komentar: